Friday, July 29, 2011

Pagerank 0 jadi Pagerank 2

Hari ini saya ingin berbagi pengalaman saja, pada awalnya blog saya sudah naik pagerank 2. tetapi lama kelamaan pagerank saya jadi 0 alias tidak ada. Saya tahu penyebab permasalahan itu, dan karena posisi saya sebagai mahasiswa sibuk mengurusi kerjaan kuliah yang tak henti. Sempat kecewa, akhirnya saya coba mengganti tema blog ini yang SEO friendly dan memposting baru dengan kata kunci yang unik.Alhamdulilah pagerank saya kembali naik menjadi 2.. Padahal saya tidak pernah berkunjung ke blog orang atau coment di blog orang. Mungkin ini sebuah keberuntungan .. :) .

Perlu kamu tahu, bahwa blog yang memiliki pagerank tinggi menunjukkan blog yang berkualitas di search engine dan blog di tempatkan posisi yang familiar. Selain itu juga bisa membawa keberuntungan dalam berbisnis. Mengapa ? . karena banyak para advertiser (pemasang iklan) lebih menyukai memasang iklan di blog yang memiliki pagerank. Tujuannya adalah memperbanyak traffic dan income dari pengunjung blog.

Tips menaikkan pagerank menurut pengalaman saya, walaupun sudah banyak yang membahas tetapi saya hanya menambahkan sedikit saja ..

Dibawah ini ada beberapa tips yaitu :
a. Pasang theme (tema) blog yang SEO friendly,
b. Ukuran loading blog jangan terlalu berat karena membuat pengunjung tidak betah.
c. Jika ingin menambahkan widget, carilah widget yang berukuran ringan.
d. Mengikuti program posting berbayar di id.shvoong sekalian memasukkan link blog kita di postingan id.shvoong sehingga terjadi backlink otomatis.
e. Memperbanyak postingan kalau bisa puluhan posting per bulan.
f. Yang paling utama buat yang baru buat blog, daftarkan terlebih dahulu blog ke search engine (google, yahoo, dll) dan banyak mengunjungi ke blog orang lain sekaligus memperkenalkan blog anda.

Cukup sekian dari coretan saya ini, apabila ada yang mau menambahkan.. tinggal komentar di bawah ini. dan peringatan saya tidak mau menerima komentar yang spam mengandung sara , dll. Berkomentarlah yang lebih sopan.. :)

4 comments:

  1. punya saya bru 2 mggu msh N/A :D

    ReplyDelete
  2. Permisi....

    Jalan2 sekalian kenalan.

    Terima kasih

    ReplyDelete
  3. blog saya masih nol dan saya masih bahagia :)) makasih infonya & salam kenal :D

    ReplyDelete
  4. Mbaak....tema blognya bagus sekali, boleh dishare ndak gimana supaya blogspot saya bisa macam2 temanya.
    Trus maksud dari SEO friendly itu apa ya?
    Mohon pencerahannya.
    Terima kasih....

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar anda di bawah ini. No Spam ! No Sara !