Tuesday, May 8, 2012

Download Modul Belajar Analisis Data dengan SPSS

Salah satu program yang dapat digunakan untuk mengolah data melalui komputer adalah SPSS. Program ini telah dipakai pada berbagai macam industri untuk menyelesaikan berbagai macam permasalahan seperti, riset perilaku konsumen, peramalan bisnis dsb. Selain itu SPSS juga telah banyak dipergunakan di dunia pendidikan untuk membantu para akademisi dan mahasiswa dalam melakukan penelitian ilmiah.

Pengolahan dan Analisa Data merupakan dua proses yang sangat menentukan dalam pengelolaan data menjadi suatu informasi. Kecepatan dalam pengolahan dan ketepatan dalam analisa akan sangat menentukan kualitas informasi dan penulisan laporan dalam suatu kegiatan monitoring dan evaluasi, baik menggunakan data rutin maupun menggunakan data survei.
Buku panduan ini sengaja disusun secara sistematis, dengan memberikan contoh persoalan nyata dalam pengolahan dan analisa data. Di setiap akhir Bab, diberikan contoh TABEL bagaimana cara penyajian data dan bagaimana menuliskan interpretasi dari hasil analisis data tersebut. Analisis yang dibahas dalam buku ini dibatasi hanya sampai pada tahap hubungan sederhaan antara dua variabel saja (bivariate), bisa jadi kesimpulan yang didapat belum akurat, karena ukuran yang dihasilkan masih kasar (crude analysis).
Semoga buku ini dapat dimanfaatkan oleh pengguna untuk membantu dalam pengolahan dan analsis data, baik untuk skripsi/thesis, maupun untuk monitoring/evaluasi program. Kritik dan saran kami terima dengan senang hati untuk kesempurnaan buku ini.

DOWNLOAD:

Modul Belajar SPSS 1 | Modul Belajar SPSS 2

1 comment:

  1. Makasih banyak yaa modulnya, bantu banget aku.. Gatau deh kalau gaada modulnya, thanks banget pokoknyaaaa ;)

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar anda di bawah ini. No Spam ! No Sara !