Sunday, May 15, 2011

Situs Convert Word ke PDF

Keterbatasan program dalam komputer kita kadang menjadi hal yang menyulitkan disaat kita benar-benar membutuhkannya dan tak punya banyak waktu untuk cari-cari program atau install software contohnya saat kita ingin membuat file pdf namun dalam menu program tidak tersedia hanya ada program pembaca file pdf-nya saja misal adobe reader atau foxit reader.

Untuk yang kesulitan seperti itu membuat file pdf bisa dilakukan secara online (tanpa perlu registrasi) melalui layanan Zoho Viewer, disini kita tinggal mengupload file dokumen yang sebelumnya telah dibuat dalam program-program office dalam format doc, xls, ppt, sxw, rtf, txt dan lain-lain, tips ini sangat sederhana.

Kunjungi alamat ini Zoho Viewer

Convert File Dokumen Secara Online zoho viewer

Disini kita bisa convert file dokumen dengan format yang tersedia. Kita tinggal upload file dokumen dengan klik browse lalu pilih file yang ingin diconvert setelah itu pilih output format yang dinginkan (tidak hanya pdf bisa juga rtf, ODT, txt) lalu klik convert tunggu beberapa saat sampai ada perintah untuk mendownload hasil convert.

Berikut file dokumen yang didukung layanan Zoho Viewer untuk saat ini:
Microsoft Office - doc, docx, xls, xlsx, ppt, pptx, & pps
OpenDocument - odt, ods, & odp
OpenOffice - sxw, SXC, & sxi
Format lain - rtf, txt, html, csv, & tsv

Sebelumnya saya pernah bahas trik menambah format pdf dalam Ms. Office 2007 caranya disini

No comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar anda di bawah ini. No Spam ! No Sara !