News Update :
Home » » Membuat File PDF dengan Word 2007

Membuat File PDF dengan Word 2007

Penulis : Monalia Sakwati on Sunday, May 15, 2011 | 11:49 PM

Membuat File PDF Menggunakan MS-Office 2007. File PDF diperkenalkan sejak tahun 1993. Namun belum begitu populer digunakan karena selain Berbayar, software PDF Creator saat itu belum begitu kompatibel diterapkan pada jaringan world wide web. Saat itu penerapan PDF Creator masih terbatas pada dokumen-dokumen yang dimiliki oleh institusi atau industri seperti pada dokumen data-sheet komponen dan sebagainya. Seiring dengan kemajuan Operating System, Software Applications dan tuntutan akan ketersediaan file PDF maka proteksi software untuk Membuat File PDF ini semakin terbuka dan sekarang ini menjadi freeware.
Bahkan beberapa Software Applications sekarang sudah memberikan fasilitas Plugin untuk Software PDF Creator diantaranya adalah MS-Office 2007. Jadi bagi Anda yang menggunakan MS-Office 2007 tidak usah bingung-bingung memikirkan cara membuat file PDF. Plugin tersebut adalah SaveAsPDF. Tinggal download file pluginnya, ekstrak dan install maka langsung bisa digunakan.
Download Plugin   SaveAsPDF for MS-Office 2007  Klik di Bawah ini

Silahkan diekstrak dan diinstall. Kemudian untuk membuat file PDF dengan MS-Office 2007 Anda harus membuka dokumen dulu. Selanjutnya Klik Tombol Menu di pojok kiri atas, pilih Save As dan pilih PDF seperti tampilan dibawah ini :

PDF Creator via MS-Office 2007 ini terasa cukup mudah untuk membuat file PDF. Meski hanya terbatas pada file-file yang didukung oleh aplikasi-aplikasi dari MS-Office 2007.
Share this article :

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar anda di bawah ini. No Spam ! No Sara !

 
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Copyright © 2015. Monalia Sakwati . All Rights Reserved.
Created by Monalia Sakwati