Sunday, November 29, 2015

Tabungan Emas di Pegadaian

Hai, readers. Sudahkah kalian menabung ? Kalau belum, yuk dicoba nabung emas di pegadaian. Murah loh! Cuma nabung Rp. 5.000,- kita sudah bisa nabung emas sebesar 0.01 gram. Lumayan buat masa depan dan bisa dijadikan tabungan jangka panjang tanpa takut kena inflasi. Yuk disimak detail dari tabungan emas ini.



Apa itu Tabungan Emas Pegadaian ?
Tabungan Emas adalah layanan pembelian dan penjualan emas dengan fasilitas titipan dengan harga yang terjangkau. Layanan ini memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk berinvestasi emas.

Berapa biaya administrasinya ?
Biaya administrasi sebesar Rp. 5.000,- (Berdasarkan Situs Pegadaian)

Berapa biaya titipan tabungan emas ? 
Biaya titipan emas per tahun sebesar Rp. 30.000,-

Apa saja persyaratan buka rekening Tabungan Emas ?
  1. Melampirkan fotocopy identitas diri (KTP/ SIM/ Passpor) yang masih berlaku.
  2. Mengisi formulir pembukaan rekening serta membayar biaya administrasi sebesar Rp. 5.000,- dan biaya fasilitas titipan selama 12 bulan sebesar Rp. 30.000,-.
Apakah saya harus menabung setiap bulan ?
Tidak harus. Kita bisa menabung kapanpun dan dimanapun.

Apakah tabungan emas bisa dicairkan ke dalam bentuk emas fisik ?
Bisa. Rekening Tabungan Emas juga dapat dicetak menjadi emas batangan dalam berbagai pilihan kepingan, mulai dari satu gram hingga 250 gram. Hanya nasabah diwajibkan membayar biaya cetak emas sesuai ketentuan yang berlaku.

Apakah tabungan emas bisa dicairkan ke dalam bentuk uang/cash ?
Bisa.Emas yang ada di dalam tabungan akan dikonversi ke rupiah berdasarkan harga jual di pasaran. Info harga emasnya bisa lihat harga buyback (harga beli) di situs Pegadaian.

Dimanakah tempat saya bisa membuka tabungan emas ?
Pegadaian Tabungan Emas tersedia di Kantor Cabang di seluruh Indonesia (sementara hanya tersedia di Kantor Cabang Piloting). Piloting yaitu tempat percobaan suatu program. Berhubungan tinggal di daerah Bandar Lampung, admin akan share untuk daerah Bandar Lampung, ada 3 Pegadaian yang bisa menerima pembukaan rekening tabungan emas yaitu:
1. Pegadaian di Jl. Teuku Umar, Kedaton.
2. Pegadaian Syariah di Jl. Raden Intan, Sukarame

Bisakah saya menabung emas di tempat pegadaian lainnya walaupun bukan di tempat pegadaian saat buka rekening ? 
Bisa. Kita bisa menabung di Pegadaian dan Pegadaian Syariah dimana saja. Namun untuk mencairkan tabungan emas, harus ke tempat Pegadaian dimana saat kita buka rekening tabungan emas tersebut.

Dimanakah saya bisa melihat harga jual dan harga beli emas per gram secara uptodate ?
Harga jual emas yang akan menentukan nilai jual emas atau nilai saldo emas yang akan kita tabung. Silakan lihat harga yang terupdate di situs Pegadaian.

No comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar anda di bawah ini. No Spam ! No Sara !