News Update :
Home » » Nggak Bisa Ngirim SMS? Ini Solusinya!

Nggak Bisa Ngirim SMS? Ini Solusinya!

Penulis : Monalia Sakwati on Sunday, November 29, 2015 | 8:40 PM

Assalamualaikum teman-teman ku...

Apa kabar nieh ? Maaf yach kalau saya jarang update blog ini, maklum saya punya misi yang harus saya selesaikan. Ehm, hari ini saya mau posting pengalaman nyokap saya yang nggak bisa ngirim SMS atau pesan singkat ke pada teman-temannya. Kasihan ngelihat mama saya kebingungan dengan handphonenya. Akhirnya nyokap saya menghampiri saya, buat benerin hp beliau.. Waduh, sampai saya bingung juga, kan secara saya bukan Tukang Benerin HP.. Pengalaman benerin hp aja gak pernah, gimana mau benerin..
Yach, akhirnya saya coba membantu benerin hp nyokap, eits saya otak-atik saja hp nyokap.. Saya lihat pulsanya masih banyak. Sinyalnya juga kuat dan saya mencoba melihat pengaturannya tidak ada yang bermasalah, trus saya coba ganti hp dengan kartu yang sama. Ternyata kartu GSMnya rusak.
Wadueh, berarti harus ke Grapahari lagi donk, padahal baru kemaren ke grapahari buat ngurus kartu GSM, masa mau datang lagi kesana, Malu lah,, !! ntar dikira gaptek a.k.a gagap teknologi .. Saya bukan tipe orang seperti itu, bukan berarti saya sombong tapi saya juga punya harga diri.. #loh,, hahaha.. Gajebo..

Akhirnya saya coba tanya sama kakek Google, wuits.. si Kakek google pinter betul.. Ketemu dah solusinya..
Ternyata permasalahannya terletak di "PUSAT PESAN" .. Wah, ternyata pusat pesan itu ada nomor hp juga loh,, dan setiap operator berbeda-beda pusat pesannya.. Setelah saya dapat informasi dari google, saya langsung praktik dech.. Alhasil usaha saya berhasil, hp nyokap saya bisa ngirim pesan lagi.. Hati nyokap saya jadi senang sekaligus gembira sambil memancarkan wajah senyumnya yang mampu meluluhkan hati saya,, hehehe,, Gombal aja Mona ini..  :D

Oya, teman-teman saya , akan saya cantumkan nomor-nomor PUSAT PESAN dari berbagai operator :
INDOSAT (MENTARI, MATRIX) +62816124,
( IM3) +62855000000
TELKOMSEL ( SIMPATI, HALO, dan AS) +6281100000
proXL ( bebas, jempol, xplor) +628184450095 atau +62818445009
3 (three) +6289644000001
AXIS +628315000032
Share this article :

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar anda di bawah ini. No Spam ! No Sara !

 
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Copyright © 2015. Monalia Sakwati . All Rights Reserved.
Created by Monalia Sakwati