Monday, June 21, 2010

Gaya Dan Resiko Mengecat Rambut


Tampil stylist dengan rambut warna-warni memang menarik perhatian. tapi, jangan sembarangan mewarnai rambut. salah mewarnai, bisa-bisa berakibat buruk bagi rambut anda. misalnya saja, rambut menjadi tidak sehat, kering, dan rusak. makanya bagi anda yang suka sekali gonta-ganti warna rambut, perlu mengetahui tata cara merawat rambut yang benar. tentu agar rambut tetap sehat meski diwarnai.

Hal pertama yang harus diperhatikan adalah rentang waktu pada saat mewarnai rambut. jangan terlalu sering mengecat rambut, apalagi dalam waktu yang berdekatan. menurut beberapa pakar rambut, jarak yang tepat untuk mewarnai rambut adalah dua minggu sampai satu bulan sekali. hal ini dikarenakan rambut juga perlu waktu untuk bernapas. jika terlalu sering berganti warna, rambut juga bisa stres. akibatnya, rambut akan cepat kering dan mudah pecah-pecah.

Perawatan rambut dapat dilakukan sendiri di rumah. misalnya dengan melakukan keramas secara teratur sedikitnya 2 kali seminggu. tujuannya agar rambut yang diwarnai tetap berkilau alami dan tidak menjadi kering.

1 comment:

  1. Kak kalau misalkan 1 minggu aja gimana? Soalnya aku abis ngecat dan gak puas dengan hasilnya. Apalagi dengan proses bleaching. Dan kalo ditunggu lagi gak nyaman dengan kondisi rambutnya. Thanks

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar anda di bawah ini. No Spam ! No Sara !