Tuesday, June 28, 2011

Pengalaman Menjadi Mahasiswa Baru

Pertama kali saya masuk Universitas Lampung (UNILA) ini melalui jalur Ujian Mandiri (UM), sempat saya kecewa dan sedih karena saya telah gagal SNMPTN. Tapi saya tetap bersyukur ternyata saya masih bisa masuk perguruan tinggi negeri yang saya idamkan ini walaupun saya gagal SNMPTN. Orang tua saya sangat bangga sekali ternyata anaknya bisa masuk Universitas Lampung karena mengingat untuk masuk Universitas Lampung (UNILA) ini tidaklah semudah membalikkan telapak tangan tapi butuh perjuangan yang begitu keras mengingat persaingan yang begitu banyak dan ketat.

Waktu terus berlalu, sampai akhirnya saya  mengikuti upacara propti di GSG Unila dalam proses penerimaan mahasiswa baru dan yang merupakan syarat untuk menjadi mahasiswa baru Universitas Lampung. Setelah selesai upacara propti yang berlangsung 3 hari yang di dalamnya terdapat  pengenalan seluk beluk UNILA, Rektor beserta jajarannya, dan UKM-UKM yang ada di kampus hijau ini. Tidak terasa 3 hari sudah saya lewati, sempat saya berpikir dan banyak begitu pertanyaan yang dibenak saya tentang fakultas, proses pembelajaran, teman-teman, serta dosen yang akan mengajarkan saya nanti. Tapi saya tidak menghiraukan pertanyaan yang ada dibenak saya. Setelah selesai upacara propti yang berlangsung, saya mengikuti propti tingkat universitas maupun fakultas. Propti tingkat fakultas yang saya ikuti adalah inagurasi dan makrab (malam keakraban). Pengalaman yang saya dapatkan dari propti tingkat fakultas ini adalah saya bisa berkenalan dengan teman dari jurusan lain dan bisa memperbanyak wawasan tentang fakultas ilmu sosial dan ilmu politik (FISIP). 

Tak terasa lama saya berkenalan dengan teman-teman baru dan akhirnya saya mengikuti salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) di tingkat universitas yaitu UKM Kopma Unila. Motivasi saya masuk  Kopma Unila ini, saya bisa belajar tentang kewirausahaan dan memperbanyak teman serta pengalaman dalam berwirausahaan. Sehingga saya mencoba mendaftar menjadi anggota UKM Kopma Unila dengan syarat mengikuti magang dan diklat yang berlangsung 2 hari 1 malam. 

Alhamdulilah waktu demi waktu terus berlalu tanpa terasa saya sudah menjadi mahasiswi Universitas Lampung secara resmi. Saya akan berusaha menjadi mahasiswi yang berguna bagi bangsa dan negara serta membantu dalam proses pembangunan nasional. Target saya dalam perkuliahan ini, yaitu menjadi mahasiswa terbaik dan mencapai IPK semaksimal mungkin sesuai dengan kemampuan saya. Mudah-mudahan apa yang saya inginkan bisa tercapai dengan sempurna. 

1 comment:

Silahkan tinggalkan komentar anda di bawah ini. No Spam ! No Sara !