Tuesday, July 6, 2010

tips cek untuk mengetahui load blog

Banyak pengunjung yang mengeluh ketika masuk ke blog kita karena loading yang terlalu lama membuat pengunjung mengurungkan niatnya untuk berkunjung ke blog kita, penyebab lola (loading lama)blog ini di karenakan widget yang terlalu banyak dan memiliki ukuran yang besar, sehingga memberatkan blog dan memperlambat loading.

Sebaiknya pemasangan widget harus sesuai aturannya dan jangan terlalu banyak memasang widget tapi pasanglah widget yang di anggap penting untuk setiap blog.

Silahkan berkunjung ke http://www.iwebtool.com/speed_test untuk melakukan tes. Kalau tidak mau ya disini aja. Sudah saya sediakan toolnya dibawah ini.


Masukkan alamat blog anda didalam kotak lalu klik Check kemudian alat ini akan menampilkan 3 hasil yaitu size, loading time, dan avg speed per KB. Yang harus anda perhatikan adalah sizenya sedangkan untuk loading time, dan avg speed per KB ini akan berubah-rubah tergantung dari speed internet pada saat tes. Jadi tidak terlalu penting. Jika size blog anda kurang dari 100 KB maka loadingnya masih bagus.

































Your domain(s): Enter each address on a new line (Maximum 10)




(eg. iwebtool.com)









Powered by iWEBTOOL


No comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar anda di bawah ini. No Spam ! No Sara !