Saturday, July 10, 2010

Rahasia Memperkecil Nilai Alexa Rank

Apa itu Alexa Rank ?

Alexa Rank adalah sebuah ranking atau peringkat yang dibuat oleh Alexa berdasarkan jumlah traffic atau pengunjung pada blog, data kunjungan ini dilihat berdasarkan jumlah pengguna internet yang menggunakan toolbar alexa pada browser internet yang mereka gunakan.

Apa kegunaan Alexa Rank ?

Alexa Rank ini sangat berguna untuk blog yang diorientasikan untuk mencari uang (berbisnis online). Kenapa? Karena dengan semakin banyak jumlah pengunjung pada sebuah blog, semakin besar pula minat para pemasang iklan untuk memasang iklan pada blog tersebut, atau dengan kata lain, cara mendapatkan $ akan lebih mudah kalau Alexa Rank yang dimiliki mempunyai peringkat yang baik.

Bagaimana cara mengecilkan nilai alexa rank ?

Yang harus kita lakukan adalah :
1. Blogwalking
Ini merupakan cara yang paling efektif untuk mengecilkan alexa rank dan meningkatkan pengunjung blog. Blogwalking biasanya dibumbui dengan saling berkomentar, bertukar link, saling mengunjungi blog dan masih banyak lagi.

2. Pasang Alexa Widget
Alexa Widget

Widget yang satu ini harus dipasang di blog kita. Saya pernah membaca komentar dari seseorang di blog tetangga

3. Pasang Alexa Toolbar
Memasang Alexa Toolbar pada browser bisa menambahkan ranking point alexa. Point dihitung dari jumlah pengunjung dengan toolbar alexa yang terpasang di browser mereka. Klik di sini untuk cara pemasangan Alexa Toolbar.

4. Update blog secara rutin
Update blog secara rutin terbukti ampuh memperkecil Alexa rank. Usahakan Anda meng-update blog Anda minimal 2 hari sekali dan kalau bisa setiap hari. melakukan posting setiap bulan berturut-turut tanpa meninggalkan 1 bulan pun.

5. Menulis artikel tentang Alexa
Tulis artikel dengan tema Alexa dan beri link yang mengarah ke situs Alexa. Jika tulisan Anda terbaca oleh Alexa, maka Alexa rank blog Anda pasti semakin ramping.

6. Tingkatkan pageview blog
Salah satu cara penilaian Alexa yaitu menghitung jumlah PageView dengan jumlah pengunjung. PageView bisa ditingkatkan dengan memasang ReadMore pada blog.

2 comments:

  1. Wuih,.
    mantap sob,.

    bisa langsung di coba nie,.
    :)
    thanks,.

    ReplyDelete
  2. terima kasih mas bro infonya : tapi berhubung web saya itu adalah website bukan blog jadi gak ada masalah update segala macam apa bisa ya

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar anda di bawah ini. No Spam ! No Sara !