News Update :
Home » » Cara Download Video Youtube

Cara Download Video Youtube

Penulis : Monalia Sakwati on Saturday, October 9, 2010 | 9:09 PM

Banyak orang mungkin belum tahu cara download video youtube, karena youtube tidak menyediakan aplikasi download. Hal tersebut di karenakan perlindungan hak cipta. Tapi tenang saja, saya sudah menemukan aplikasi untuk mendownload video youtube. Aplikasi ini adalah tambahan atau add-ons dari firefox namanya yaitu Easy Youtube video Downloader. Silakan download disini. Selain dari aplikasi bisa juga lewat situs ini. Silakan kunjungi situs ini http://www.downloader9.com .

Situs-situs untuk mendownload video youtube :
  1. Downloader9
    Situs video downloader ini merupakan situs yang cukup mudah dan sederhana. Anda hanya perlu meng-copy paste URL Video dari Youtube, Metacafe, DailyMotion, dll dan langsung mendownload videonya. Jangan lupa, anda harus memberikan ekstensi .FLV ketika mendownload video, agar bisa diputar di FLV Player Anda.
  2. KeepVid
    Mirip dengan situs Downloader9, situs ini juga bisa membantu mendownload video dari beberapa portal video. KeepVid juga membantu mengkonversikannya ke format FLV atau MP4.
  3. Vixy
    Vixy membantu download video dengan mengkonversikannya ke format AVI, MOV, MP4, dan 3GP. Situs ini cukup mudah digunakan, dengan beberapa iklan yang cukup banyak.
  4. VideoDownloadX
    Situs gratis ini juga bagus, cuma memang cukup banyak iklannya. Jadi jangan terkecoh mengklik iklan disana ketika mau download atau mau melakukan rename terhadap video.
  5. SaveTube
    Ini merupakan situs video downloader yang cukup simpel. Cukup copy paste dan download.
  6. VideoGetting
    Situs ini gratis dan menyediakan fasilitas konversi langsung ke format video lain seperti WMV, MP3, MP4, MOV, 3GP, AVI, MPG, dll. Walau multi fungsi, situs ini cukup mengganggu karena iklan-iklan pop-upnya.

Cara Download add-ons Easy Youtube Downloader :
1. Silakan klik disini untuk download add-ons nya.
2. Klik Add to Firefox.

gk tw


3. Maka akan tampil jendela Add-ons atau pengaya nya. Tunggu sampai prosesnya selesai.


4.  Setelah selesai. Klik Restart Fierfox.


5. Tunggu sampai Firefox merestart. Seteleh selesai. Coba anda buka situs youtube.com. Maka akan tampil tulisan "Download As" di bawah layar video. Pilih ektensi videonya (3gp, FLV, M4A, MP3).


youtube


Keterangan Ektensi Video :
  • 3gp : merupakan file video yang standar untuk handphone. File ini merupakan hasil dari rekaman video dengan handphone. 
  • flv : file video jenis flv memiliki kesamaan dgn file video dengan format mpg. 
  • mp4 : merupakan file video yang sering ditemukan pada handphone. Aplikasi handphone yang cocok untuk membuka file jenis ini adalah real one player, pvplayer, smartmovie yang dilengkapi codec mp4. 
  • mpg : merupakan file video yang jarang ditemukan di handphone tetapi banyak ditemukan di komputer.
  • mp3 : merupakan file suara yang paling populer. File mp3 di handphone dapat dibuka dengan aplikasi ultramp3 atau lcg jukebox atau juga TTPod. File mp3 biasanya berisi lagu-lagu. Dan sering juga ditemui dalam file sistem aplikasi.

     
     
Share this article :

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar anda di bawah ini. No Spam ! No Sara !

 
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Copyright © 2015. Monalia Sakwati . All Rights Reserved.
Created by Monalia Sakwati